Beranda | Hendri Dwi Putra | Achmad Yusril Ilmi | Lain - Lain |
Powered By Blogger

2013-02-25

CASING


 
Sebuah kasus komputer juga dikenal sebagai "chassis komputer", "tower", "unit sistem", "unit dasar" atau hanya "kasus". Juga kadang-kadang salah disebut sebagai "CPU" atau "hard drive", itu adalah kandang yang berisi sebagian besar komponen dari sebuah komputer (biasanya tidak termasuk layar, keyboard dan mouse).

Kasus biasanya dibangun dari baja (sering SECC - Baja, electrogalvanized, cold-rolled, coil) atau aluminium. Plastik kadang-kadang digunakan, dan bahan lain seperti kaca, kayu dan bahkan Lego blok telah muncul di rumah-built kasus.

Ukuran
Informasi lebih lanjut: Perbandingan faktor bentuk komputer

Kasus dapat datang dalam berbagai ukuran (dikenal sebagai faktor bentuk). Ukuran dan bentuk kasus komputer biasanya ditentukan oleh faktor bentuk motherboard, karena merupakan komponen terbesar dari kebanyakan komputer. Akibatnya, faktor bentuk komputer pribadi biasanya hanya menentukan dimensi internal dan tata letak kasus ini. Formulir faktor untuk rack-mount dan blade server dapat mencakup dimensi eksternal yang tepat juga, karena kasus-kasus ini harus sendiri sesuai lampiran tertentu.

Sebagai contoh, kasus yang dirancang untuk motherboard ATX dan power supply dapat mengambil bentuk eksternal beberapa, seperti sebuah menara vertikal (dirancang untuk duduk di lantai, tinggi> lebar) atau desktop datar (tinggi <lebar) atau pizza box ( tinggi badan ≤ 5 cm (2 inci), yang dirancang untuk duduk di meja di bawah monitor komputer). Ukuran penuh kasus menara biasanya lebih besar dalam volume dibandingkan kasus desktop, dengan lebih banyak ruang untuk drive bay dan slot ekspansi. Desktop kasus-dan mini-tower kasus yang dirancang untuk bentuk microATX mengurangi faktor-yang populer di lingkungan bisnis di mana ruang adalah pada premi [1].

Saat ini, faktor bentuk yang paling populer untuk komputer desktop adalah ATX, meskipun microATX dan faktor bentuk yang kecil juga telah menjadi sangat populer untuk berbagai penggunaan. Di segmen high-end XL-ATX resmi dan longgar didefinisikan spesifikasi muncul sekitar tahun 2009. XL-ATX memperluas panjang Mainboard untuk mengakomodasi 4 kartu grafis dengan dual-slot pendingin. Beberapa XL-ATX motherboard meningkatkan lebar Mainboards juga, untuk memungkinkan lebih banyak ruang untuk CPU dan Memory PWM, dan dalam beberapa kasus soket CPU kedua. Sementara pangsa pasar high-end motherboard eksotis sangat rendah, hampir semua high-end kasus dan kasus utama banyak mendukung XL-ATX (10 slot ekspansi). Perusahaan seperti Dalam Win Pembangunan, Shuttle Inc dan AOpen awalnya dipopulerkan kasus kecil, yang FlexATX adalah yang paling umum [meragukan - mendiskusikan] ukuran motherboard. Pada 2010 Mini ITX telah secara luas menggantikan FlexATX sebagai faktor bentuk yang paling umum kecil Mainboard standar. Mini terbaru ITX motherboard dari Asus, Gigabyte, Foxconn dan Zotac menawarkan fitur yang sama ditetapkan sebagai Mainboards ukuran penuh. Highend Mini ITX motherboard mendukung CPU desktop standar, menggunakan soket memori DIMM standar dan fitur ukuran slot PCIe 16x penuh dengan dukungan untuk kartu grafis tercepat. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk membangun sebuah komputer high-end sepenuhnya matang dalam kasus secara signifikan lebih kecil. Apple Inc juga telah menghasilkan Mac Mini komputer, yang mirip dalam ukuran ke drive CD-ROM standar.

Kasus menara sering dikategorikan sebagai mini-tower, mid-tower atau full-tower. Kasus menara penuh biasanya 56 cm (22 in) atau lebih tinggi dan dimaksudkan untuk berdiri di lantai. Mereka memiliki mana saja dari enam sampai sepuluh slot harddisk eksternal diakses. Rasio eksternal untuk teluk internal yang bergeser, namun, seperti teknologi komputasi bergerak dari disket dan CD-ROM ke drive kapasitas besar keras, USB flash drive, dan jaringan berbasis solusi. Kasus menara penuh dikembangkan untuk file server rumah yang biasanya akan bertugas melayani data dari CD-ROM mahal database yang berisi data lebih dari hard drive yang umum tersedia. Oleh karena itu banyak kasus menara penuh termasuk pintu penguncian dan fitur keamanan fisik untuk mencegah pencurian cakram. Kasus Midtower lebih kecil, sekitar 46 cm (18 in) tinggi dengan dua sampai empat teluk eksternal. Sebuah kasus minitower biasanya akan hanya memiliki satu atau dua teluk eksternal dan berdiri dari 36 cm (14 in) menjadi 41 cm (16 in) tinggi. Pada 2012 CoolerMaster memperkenalkan Cosmos II "ULTRA-Tower" kasus, berdiri 71 cm (28 in) tinggi dan menampilkan 16 drive bay [2] [3]. [4] [5] Ini adalah kasus high-end yang ditujukan untuk desktop sistem dan tidak termasuk fitur keamanan.
Tata ruang

Kasus komputer biasanya termasuk lampiran lembaran logam untuk unit power supply dan drive bay, serta panel belakang yang dapat menampung konektor perifer menonjol dari motherboard dan slot ekspansi. Sebagian besar kasus juga memiliki tombol power atau switch, tombol reset, dan LED untuk menunjukkan status daya serta hard drive dan aktivitas jaringan. Beberapa kasus termasuk built-in port I / O (seperti USB dan port headphone) di bagian depan kasus ini. Kasus seperti itu juga akan mencakup kabel yang dibutuhkan untuk menghubungkan port, switch dan indikator ke motherboard.
Internal akses

Kasus tower memiliki sebuah panel samping tunggal yang bisa dihapus untuk mengakses komponen internal atau penutup besar yang pelana sasis. Secara tradisional, kasus komputer yang paling dibutuhkan sekrup kasus komputer untuk menahan komponen dan panel di tempat (yaitu motherboard, PSU, drive, dan kartu ekspansi). Baru-baru ini [kapan?] Ada kecenderungan ke arah "nirsekrup" kasus, di mana komponen yang diselenggarakan bersama-sama dengan snap-in rel plastik, thumbscrews, dan metode lain yang tidak memerlukan alat, ini memfasilitasi perakitan cepat dan modifikasi perangkat keras komputer.
Penampilan
Informasi lebih lanjut: Kasus modding

Melalui tahun 1990-an, kasus komputer yang paling memiliki bentuk persegi panjang sederhana, dan sering dicat krem ​​atau putih dengan sedikit perhatian diberikan kepada desain visual. Desain kotak krem ​​masih ditemukan pada sejumlah besar komputer anggaran dirakit dari komponen generik. Kelas ini mesin masih dikenal sebagai komputer kotak putih.

Kasus modding adalah styling artistik kasus komputer, sering untuk menarik perhatian pada penggunaan komponen canggih atau tidak biasa. Sejak awal 2000-an, beberapa kasus telah memasukkan panel samping jelas atau jendela akrilik sehingga pengguna dapat melihat ke dalam ketika sedang beroperasi. Kasus modded juga termasuk pencahayaan internal, cat custom, atau sistem pendingin cair. Beberapa penggemar membangun kasus khusus dari bahan baku seperti aluminium, baja, styrofoam, akrilik, atau kayu.
Kasus produsen
Lihat juga: List_of_PC_hardware_manufacturers # Computer_cases

Tokoh setelah pasar produsen kasus termasuk Antec, AOpen, Chieftec, Cooler Master, Corsair, Dalam Pembangunan Win, IXIUM, Lian Li, NZXT, Antar-Jemput Inc, Silverstone Teknologi, Thermaltake, iStarUSA Group, Zalman.
Intrusion detection

Beberapa kasus komputer termasuk saklar bias (push-button) yang terhubung ke motherboard. Ketika kasus ini dibuka, perubahan posisi saklar dan sistem mencatat perubahan ini. Firmware sistem atau BIOS dapat dikonfigurasi untuk melaporkan acara ini waktu berikutnya dinyalakan.

Sistem deteksi intrusi fisik dapat membantu pemilik komputer mendeteksi gangguan dengan komputer mereka. Namun, sebagian besar sistem tersebut cukup sederhana dalam konstruksi, penyusup berpengetahuan dapat membuka kasus atau memodifikasi isinya tanpa memicu saklar.

Dalam, kasus menara melewati banyak dimaksudkan untuk file server rumah menampilkan penguncian pintu meliputi bay drive eksternal. Ini adalah fitur keamanan yang dimaksudkan untuk mencegah pencurian CD-ROM disc drive akan memegang. Pada saat itu, CD-ROM berkapasitas lebih besar daripada hard disk yang tersedia, dan banyak bisnis penting database yang didistribusikan pada media ini. Database ini sering sangat mahal atau data eksklusif dipegang, dan karenanya akan menjadi target pencurian kasual.

http://en.wikipedia.org/wiki/Computer_case 
Hendri Dwi Putra 
10
9C


Tidak ada komentar:

Posting Komentar